Senin, 30 Maret 2009

Mulai Ngeblok part 1 : Pendaftaran

Haaaa
Wah postingan pertama ni, gugup juga sih,
Nah, buat teman teman sekolahku yang pada pusing bolak-balik ke warnet coz ada tugas “Bikin Blog”, ,yang sana kemari nanya “Eh gimana sh bikin blog” , “Eh bikinin aku blog dung”, “eh..eh..eh lainnya”. Aku ada artikel bagus nih, tentang “Memulai Ngeblok dengan blogger”.... Simak yach baek-baek.....

Kalo ingin membuat blog di blogger, sobat mesti punya akun google dulu,
Ya kalo getho kita mulail dulu dari bikin email di gmail yaaaaa...
Langkah pertama buka dulu WWW.google.mail.com, truz klik sign up..

Lalu kamu dibawa ke halaman pendaftaran, kemudian pilih bahasanya,
kalo Indonesia nanti alamat emailnya menjadi “namakamu@gmail.co.id”
kalo inggris menjadi “namakamu@gmail.com”

Kemudian isi kolom yang tersedia...
Kalo sudah klik tombol yang bertuliskan saya menerima buat akunku

Dan...... TARA.... email mu sudah jadi....

kemudian klik saya siap-tampilkan account saya!


Nah, sekarang sobat sudah punya account google, langkah selanjutnya pergi ke alamat www.blogger.com, eit.... tapi email di gmail tadi jangan di logout dulu, untuk memudahkan proses pendaftaran

Lalu clik ciptakan blog anda

Nah isikan nama tampilan kemudian klik lanjutkan, jangan pusig mikirin nama tampilannya nanti bisa di ganti koq.

Di tahap ke dua sobat diminta memilih temlate atau tampilan blog kamu. Yang ini juga nanti bisa di ubah. Kalo udah clik lanjutkan, dan blog sobat udah jadi. Gampang kan...

0 komentar:

Posting Komentar